*# MENGGALI LAPISAN SELF INNER LEADERSHIP RELIGIUS – SPIRITUAL – RESONANSI SPIRITUAL AL HAQ #*

30 May 2017



*# MENGGALI LAPISAN SELF INNER LEADERSHIP RELIGIUS – SPIRITUAL – RESONANSI SPIRITUAL AL HAQ #*

*Al Haq Inner Rahmatan Lil Alamin Movement*
NO
Crime, Hate Spech, Brutality, Againts Humanity, Vileness, Personal Harmness

“Memahami Agama haruslah berimbang dengan memahami saripati tujuan menjalani hidup dan kehidupan melalui kesadaran rasio dan resonansi dan mewujudkan tanggung jawab sebagai Khalifatullah fi al-ardh”
B-AMA, Al Haq Scientific Wisdom

Sangat menarik sekali ungkapan salah satu Saudara kita mengenai perbedaan Religius dengan Spiritual dikarenakan keprihatinannya mengenai kondisi kehidupan sekarang ini khususnya negeri kita tercinta.

Sayangnya dikarenakan refrensinya terbatas di ranah spiritual sehingga uraian masih terbatas di Spiritual, maka dalam kesempatan ini saya melengkapinya dengan kedalaman pengalian Self Inner Leadership sampai lapisan Resonansi Spiritual Al Haq.

Oleh karenanya mari kita simak tulisan dibawah ini,

Fenomena yang terjadi saat ini di negara kita demikian sangat memprihatinkan. Kita dikenal sebagai bangsa yang religius, banyak orang taat beragama, tempat ibadah ada dimana-mana. Tapi ternyata kejahatan terus terjadi, korupsi dan fitnah merajalela.

Hal ini menunjukkan bahwa kita hanya mampu membawa perbedaan lapisan Self Inner Leadersip antara yang beragama dengan yang tidak beragama… Kita masih terpaku pada Religius… bukan Spiritual bahkan Spiritual Al Haq.

Self Inner Leadership Spiritual Al Haq itu harmoni namun lurus, ajeg ndak bisa dimanipulasi.

Orang yang *Religius* adalah orang yang agamis, rajin ibadah, terkadang dari penampilannya terlihat (sengaja diperlihatkan), menampilkan simbol-simbol agama…

Sementara *Spiritualis* adalah orang yang baik, bukan hanya dalam menjalankan perintah agama saja, atau di tempat ibadah saja, tapi ia baik dimanapun ia berada…

Di sisi lain, lebih dalam lagi adalah
*Resonansi Spiritual Al Haq* adalah orang yang hidup di dua dunia yaitu Cover both side (kasat mata / rasio dan tak kasat mata / rasio energi) sehingga mereka memastikan diri bukan hanya berbudi luhur, namun berjuang untuk menembus lapisan lapisan kebeningan Al Haq yang tiada ujung guna mewujudkan *Al Haq inner Rahamatan lil alamin* dengan Living on Al Haq in Real World Application / mewujudkan di aplikasi kahidupan nyata.

Ada 9 perbedaan lapisan Self Inner Leadership dari Religius – Spiritualis – Resonansi Spiritual Al Haq

*1. Orang Religius* adalah orang yang percaya bahwa Tuhan itu ada.

Sedangkan orang *Spiritual* adalah orang yang percaya bahwa Tuhan itu hadir.

Adapun orang *Resonansi Spiritual Al Haq* adalah mereka yang selalu berusaha untuk melayakkan diri mendekatkan diri sedekat mungkin kepada – NYA dan mengharmoniskan diri kepada sifat sifat – NYA.

Orang melakukan perbuatan tidak baik karena ia berpikir Tuhan hanya ada, tapi tidak hadir… Sedangkan orang spiritual berpikir bahwa Tuhan ada di manapun dia berada,
Dan
Orang Resonansi Spiritual Al Haq selalu menjauhkan dan membeningkan diri dari segala sesuatu yang tidak baik menurut – NYA dalam setiap kesempatan.

*2. Orang Religius* adalah orang yang kecendrungan merasa paling suci dan paling benar.

*Orang Spiritual* adalah orang yang melihat semua orang adalah setara, semua punya kelebihan dan kekurangan.

*Orang Resonansi Spiritual Al Haq* adalah orang yang selalu berusaha bermanfaat positif kepada sesama baik rasio maupun energi dimanapun berada.

*3. Orang Religius* adalah orang yang mudah melihat perbedaan, dan sensitif dengan perbedaan.

*Orang Spiritual* adalah orang yang mudah melihat persamaan, mau menerima perbedaan, mau mendengarkan orang lain.

*Orang Resonansi Spiritual Al Haq* adalah orang yang selalu mengharmoniskan kehidupan untuk mengajak masuk di quadran jalur Al Haq

*4. Orang Religius* adalah orang yang hanya mementingkan simbol-simbol agama dan ritual agama saja.

*Orang Spiritual* adalah orang yang menyembunyikan ibadahnya dari orang lain, dan mempraktekkan keagamaannya dimanapun dan kapanpun.

*Orang Resonansi Spiritual Al Haq* mewujudkan kebeningan resonansi fitrah ibadah dalam setiap kesempatan serta mengajak mewujudkan amar ma’ruf nahi munkar dengan cara tegas memberdayakan melalui kedalaman Self Inner Leadeship, Shiddiq – Amanah – Fatonah – Tabligh dan Istiqomah.

*5. Orang Religius* adalah orang yang baik dalam urusan ibadah saja.

*Orang Spiritual* adalah orang yang baik dalam semua urusan, karena menganggap semua urusan adalah ibadah.

*Orang Resonansi Spiritual Al Haq* adalah orang yang baik dalam diri maupun luar diri juga menjelajah tidak cukup berbuat baik atau berbudi luhur di kehidupan namun mewujudkan Kemulyaan Hidup dan kemudian menembus Keagungan hidup di jalur Al Haq secara kasat mata maupun tak kasat mata.

*6. Orang Religius* adalah orang yang hidup di dunia rasio / kasat mata untuk memahami kitab suci.

*Orang Spiritual* adalah orang yang mendalami hakekat rasio kitab suci.

*Orang Resonansi Spiritual Al Haq* adalah orang yang menjelajah hakekat sisi rasio dan resonansi dari kitab suci.

*7. Orang Religius* adalah orang yang terpaku secara rasio pada ayat ayat baku di kitab suci.

*Orang Spiritual* adalah orang yang bergerak di ayat ayat alam (bisa saja belum tentu positif apalagi Al Haq) karena banyak dari mereka menitik beratkan pada kebaikan dan manfaat dari suatu energi belum pada kemulyaan dan keagungan dan kebeningan energi Al Haq.

*Orang Resonansi Spiritual Al Haq* selain bergerak di kedalaman ayat ayat baku kitab suci juga menjelajah di ayat ayat alam al Haq yang ada sesuai ciptaan – NYA sebagai wujud nya Iman kepada Ghaib.

*8. Orang Religius* adalah orang yang memahami fitrah diri dari rasio

*Orang Spiritual* adalah orang yang memahami fitrah diri dari hakekat rasa dan mewujudkanya dengan kecerdasan emosi serta spiritual.

*Orang Resonansi Spiritual Al Haq* adalah orang yang memahami fitrah diri dengan hakekat Qolbu dan resonansi jati diri serta mewujudkannya dengan kecerdasan resonansi jati diri / Al Haq Scientific Wisdom

*9. Orang Religius* adalah mengukur keberhasilan peningkatan kualitas jati diri dengan rasio ketrampilan Agama

*Orang Spiritual* mengukur keberhasilan peningkatan kualitas jati diri dengan rasio hakekat ketrampilan Agama dan rasa nilai nilai kehidupan

*Orang Resonansi Spiritual Al Haq* mengukur keberhasilan peningkatan kualitas jati diri dengan resonansi kualitas ber Agama dan resonansi kehidupan.

Sehingga secara umum begini,
*Orang Religius*, mereka kecendrungan sangat mudah memberi label pada seseorang jika tidak cocok pada pemahamannya berdasarkan pemahaman rasio Agama dan rasio dalil Agama.

*Orang Spiritual*, mereka yang membebaskan diri dari jubah rasio Agama dan bergerak di hakekat Agama.

*Orang Resonansi Spiritual Al Haq*, mereka yang menjelajah kualitas Agama dengan rasio dan resonansi dan menjalani kehidupan dengan kualitas kasat mata (rasio) dan tak kasat mata (energi)

*Adapun dalam memahami kehidupan*,
*Orang Religius*, Agama adalah jalan keselamatan

*Orang Spiritual*, Agama adalah bentuk memper tanggung jawabkan kehidupan

*Orang Resonansi Spiritual Al Haq*, Agama adalah sebagai fondasi awal untuk mengangkat dan meng agungkan kehidupan manusia serta alam fisik maupun non fisik beserta isinya untuk kembali ke fitrah hakiki di jalur Al Haq.

*Adapun parameter dalam kehidupan adalah*
*Orang Religius*, fokus hanya pada dalil

*Orang Spiritual*, fokus rasa nilai nilai kehidupan dengan rasa jiwa.

*Orang Resonansi Spiritual Al Haq*, fokus pada ayat ayat Qauliyah / ayat ayat kitab suci yang sudah baku dan ayat ayat Qouniyah / ayat ayat alam Al Haq yang bertumbuh tiada ujung melalui rasa akal Qolbu.

Disisi lain
*Orang Religius*, memahami ayat ayat Qauliyah dan Qouniyah dengan rasio, sebab mereka meyakini bahwa kesadaran kasat mata / rasio adalah satu satunya realitas kehidupan

*Orang Spiritual* memahami ayat ayat Qauliyah dan Qouniyah dengan rasa jiwa

*Orang Resonansi Spiritual Al Haq* memahami dan menjelajah ayat ayat Qauliyah dan Qouniyah dengan rasa akal Qolbu yaitu meyakini kesadaran rasio / kasat mata berkonstribusi 30% dalam suksesi hakiki gelar gulung kehidupan dan kesadaran resonansi / energi / tak kasat mata berkonstribusi 70% dalam suksesi hakiki gelar gulung kehidupan.

Dan yang terakhir
*Sesungguhnya Kami menciptakan segala sesuatu menurut ukuran. (Q.S. Al-Qamar : 49)*

*Orang Resonansi Spiritual Al Haq*, merupakan pribadi pembelajar yang selalu terukur dan menggunakan instrumen yang terukur (bahasa rasio dan bahasa energi standar jalur Al Haq) serta bertumbuh seiring dengan pertumbuhan frekuensi jati diri ybs sebagai dasar evaluasi diri dan pertumbuhan diri serta memberdayakan sesama dari tanda tanda bentuk energi jati diri yang melekat pada diri seseorang dari masing masing elemen sikap dan perilaku serta keyakinan ybs.

Demikian uraian Self Inner Leadership mereka yang Religius, Spiritual dan Resonansi Spiritual Al Haq, mudah mudahan makin meningkatkan kualitas keImanan – keTaqwaan dan Rasa Penyerahan diri kita pada Allah lebih baik, luas dan dalam.

*FIGHT FOR – AWAKENING*
Human Inner Origin, Promise Keeping & Integrity, Grandness Prophetic Leadership, Humanity, Unconditional Love Awareness, Justice – Peace -Prosperity, Nature Awareness.

*Let’s Unleash Origin Al Haq Leader In You*
Living on Al Haq Values in Grand Divine Real World application

Salam Allahu Robbi
To Love – To Give – To Care
Baginda Adam Muhammad Akbarnahu
Navigator Executive
Grandness Leadership Intelligent Center
Imperium Garda Ring Waqulja Al Haq Yaa Haq

Gen Ores (Generation Origin Resonance)
Generasi Perduli kemurnian ahlak berbasiskan energi Al Haq Kepemimpinan Diri Sejati