BER ARGUMEN ITU MEMBERDAYAKAN EGO

24 Aug 2017



*# BER ARGUMEN ITU MEMBERDAYAKAN EGO #*

Assallamu alaikum warahmatulahi wabarakatuh
Salam Allahu Robbi

“Ego adalah bagian dari hawa nafsu manusia. Ego negatif merupakan hawa nafsu yang merusak jiwa. Lebih mulya apabila diri ini mengedepankan kerendahan hati, kejujuran dan kemurahan hati untuk melihat dari perspektif Al Haq dan kemaslahatan, maka itulah keagungan jiwa yang nyata”
B-AMA, Al Haq Scientific Wisdom

*Al Haq Inner Rahmatan Lil Alamin Movement*
NO
Crime, Hate Spech, Brutality, Againts Humanity, Vileness, Personal Harmness

Ego merupakan sistem yang berfungsi untuk menyalurkan dorongan naluri ke keadaan yang nyata, Dengan kata lain, ego merupakan ekspresi diri dihadapan realitas.

Sifat dimana seseorang melihat dan mementingkan dirinya secara berlebihan daripada realitas di hadapannya disebut dengan egois.

*Ego negatif adalah dominasi pikiran, ego positif adalah dominasi Qolbu, bisakah diri ini membedakannya?*

Biasanya seseorang mencari rujukan untuk mempertahankan argumentasi egonya, contoh bagi yang merokok untuk legalisasinya tindakannya mencari rujukan dalil,
bagi teroris untuk legalisasi tindakannya mempunyai rujukan dalil,
bahkan LGBT juga memutar balikkan dalil untuk melegalisasi penyimpangannya.

Sama juga masalah dukung mendukung jagoan Pilkada dan Pilpres, kita merdeka mau mendukung siapapun, namun janganlah sampai membutakan diri ketika jagoannya melakukan penyimpangan sikap dan kebijakan apalagi merasa sama sekali tidak bersalah tetap saja didukung secara membuta dengan mencari sejuta argumentasi agar jagoannya nampak ok, apalagi bagi yang mengkritisi langsung direspon negatif dengan mengatakan jangan berprasangka buruk lah atau tidak berpikiran negatiflah, harus selalu berpikir positiflah plus biar lebih jozzz dibumbui dengan mencuplik dalil atau quotes quotes yang senada.

Seperti maling teriak maling, atau seorang pemarah mengajarkan anaknya agar menjadi pribadi yang sabar, atau orang merokok mendidik agar anaknya tidak merokok.

Semuanya berargumen dengan nampak gagah, biarlah saya yang jalani anak saya jangan sampai, mungkin lupa ya bahwa orang tua itu adalah role model bagi anaknya.

Bahkan, ada juga yang mencuplik tulisan tulisan orang terdahulu dengan memaknai yang berbeda agar kelemahan diri ini benar adanya.

“Maka pernahkah kamu melihat orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya dan Allah membiarkannya berdasarkan ilmu-Nya dan Allah telah mengunci mati pendengaran dan hatinya dan meletakkan tutupan atas penglihatannya?
Maka siapakah yang akan memberinya petunjuk sesudah Allah (membiarkannya sesat).
Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran?” (QS Al Jasiyah (45) : 23)

” Terangkanlah kepadaku tentang orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya.
Maka apakah kamu dapat menjadi pemelihara atasnya?, atau apakah kamu mengira bahwa kebanyakan mereka itu mendengar atau memahami.
Mereka itu tidak lain, hanyalah seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat jalannya.”
[QS Al-Furqaan (25):43-44]

Maka,
*Mari kita jujur pada diri sendiri dan rendah hati pada kenyataan yang ada, serta bermurah hati untuk membuka diri pada kaidah dan pengetahuan yang lebih luas, mari kita lurus pada Al Haq dan mengedepankan kemaslahatan tanpa syarat.*

Sesungguhnya Kami menciptakan segala sesuatu menurut ukuran. (Q.S. Al-Qamar : 49)
Semuanya menghasilkan tanda dan ciri khas yang nyata berupa bentuk / pola energi jati diri kualitas tertentu secara alamiah.

“Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. adz-Dzariyat: 55).

“Dia mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi, dan mengetahui apa yang kamu rahasiakan dan apa yang kamu nyatakan. Dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati “(At-Tagabun [64] : 4)

*Fight for – Awakening*
Human Inner Origin, Promise Keeping & Integrity, Grandness Prophetic Leadership, Humanity, Unconditional Love Awareness, Justice – Peace -Prosperity, Nature Awareness.

*Let’s Unleash Origin Al Haq Leader In You*
Living on Al Haq Values in Grand Divine Real World application

Salam Allahu Robbi
To Love – To Give – To Care
Baginda Adam Muhammad Akbarnahu
Human Al Haq True Self Resonance Navigator
TS-CODE Al Haq Leadership Institute

Image may contain: text