SUDAH TIBA SAATNYA INSTALL ULANG SISTEM OPERASI JIWA KITA KE KONDISI FACTORY STATE

04 Jan 2018



*# SUDAH TIBA SAATNYA INSTALL ULANG SISTEM OPERASI JIWA KITA KE KONDISI FACTORY STATE #1*
_Menguji revolusi jati diri Self Concept Khalifatul Fil Ardh_
Bagian 1 dari 4 tulisan

Assallamu alaikum warahmatulahi wabarakatuh
Salam Allahu Robbi
💎💝💞💗🙏💗💞💝💎

“Kualitas mental dalam memandang diri seperti apa sebagai existensi hidup yang juga merefleksi diri dalam memaknai hakekat kehidupan. Itulah Self Concept Anda”
B-AMA, Al Haq Scientific Wisdom

*Al Haq Inner Rahmatan Lil Alamin Movement*
⛔ NO ⛔
Crime, Hate Spech, Brutality, Againts Humanity, Vileness, Personal Harmness

*Apa itu Self Concept?*
William D. Brooks mendefinisikan konsep diri sebagai “those physical, social and psychological perception of ourselves that we have derived from experiences and our interaction with others”.

Jadi, konsep diri adalah pandangan dan perasan kita tentang diri kita. Persepsi tentang diri ini boleh bersifat psikologi, sosial dan fisik.

Hurlock (1990:58) memberikan pengertian tentang konsep diri sebagai gambaran yang dimiliki orang tentang dirinya. Konsep diri ini merupakan gabungan dari keyakinan yang dimiliki individu tentang mereka sendiri yang meliputi karakteristik fisik, psikologis, sosial, emosional, aspirasi dan prestasi.

Sedangkan Centi (1993:9) mengemukakan konsep diri (self-concept) tidak lain tidak bukan adalah gagasan tentang diri sendiri, konsep diri terdiri dari bagaimana kita melihat diri sendiri sebagai pribadi, bagaimana kita merasa tentang diri sendiri, dan bagaimana kita menginginkan diri sendiri menjadi manusia sebagaimana kita harapkan.

Konsep diri adalah operating system komputer mental kita.
Konsep diri menentukan kualitas diri kita.
Level konsep diri menentukan level kualitas jati diri kita.

Segala yang Anda ketahui tentang diri Anda, semua apa yang Anda percayai, dan apa yang telah terjadi dalam hidup Anda terekam dalam mental hard-drive kepribadian Anda, yaitu di dalam self-concept diri Anda.

Jadi konsep diri adalah persepsi atau pandangan yang kita miliki. Konsep diri tidak dibawa sejak lahir tetapi secara bertahap sedikit demi sedikit tumbuh sejalan dengan berkembangnya kemampuan persepsi individu. Konsep diri manusia terbentuk melalui proses belajar sejak masa pertumbuhan seseorang dari kecil hingga dewasa.

Maka
Self Concept otomatis merupakan salah satu fondasi diri dalam bagaimana diri ini memahami hidup dan kehidupan serta bagaimana diri ini bersikap dalam memandang dunia.

Hal ini sangat mempengaruhi diri dalam memahami dan mengkaji sesuatu dalam kehidupan, termasuk Agama dan Spiritual.

Berbeda jauh Self Concept seseorang yang masih dalam tataran Syariat dengan mereka yang telah mencapai kualitas hakekat apalagi ma’rifat.

Biasanya posisi yang lebih tinggi bisa melihat dan memahami kualitas yang dibawahnya, sedangkan posisi yang lebih rendah jika tidak rendah hati dan membuka diri untuk belajar lebih luas maka sungguh sangat merugi, sebab seperti burung inta memasukkan kepalanya dalam pasir.
Jika seperti itu maka timbullah jiwa yang kaku, keras dan kasar.

Oleh karenanya
Sangat penting sekali menginstall ulang sistem operasi jiwa kitabke kondisi factory state.
Factory state Khalifatul fil Ardh.

Sistem operasi komputer adalah jiwa dari sebuah komputer, jika sudah terkontaminasi oleh virus, maka harus di reinstall lagi, begitu pula dengan apa bila jiwa kita sudah terkontaminasi berbagai macam virus jiwa maka tidak ada jalan lain perlu di format dan reinstall ulang.

Semuanya akan mengembalikan kondisi self concept kita ke kondisi asli khalifatul fil ardh.

Tiga Bagiam Utama Self-Concept Anda

Menurut Brian Tracy, self-concept Anda

memiliki tiga bagian utama yaitu:

Self-Ideal (Diri Ideal),

Self-Image (Citra Diri), dan

Self-Esteem (Jati Diri).

Ketiga elemen tersebut merupakan satu kesatuan yang membentuk kepribadian Anda, menentukan apa yang biasa Anda pikir, rasakan, dan lakukan, serta akan menentukan segala sesuatu yang terjadi kepada diri Anda.

Sejatinya semuanya dipertanggung jawabkan dikehidupan sekarang dan kelak ketika sudah kembali, sudahkah kita siap?

Mari kita bermuhasabah diri dan tawadhu.
Mari kita berbenah diri di jalur Al Haq hakiki secara kaffah.
*Kualitas jati diri Al Haq perlu diperjuangkan, bukan hadiah*.

*Daftarkan diri Anda*
Kelas Manajemen Kepemimpinan Diri sejati Badar Al Haq

Sesungguhnya Kami menciptakan segala sesuatu menurut ukuran. (Q.S. Al-Qamar : 49)
Semuanya menghasilkan tanda dan ciri khas yang nyata berupa bentuk / pola energi jati diri kualitas tertentu secara alamiah.

*Mari kita semua kembali ke jalur Al Haq hakiki secara kaffah luar dan dalam, Kemulyaan diluar, Keagungan didalam diri / Greatness outside, Grandness inside*

“Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. adz-Dzariyat: 55).

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”(QS.Al-Hasyr (59):18).

“Dia mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi, dan mengetahui apa yang kamu rahasiakan dan apa yang kamu nyatakan. Dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati “(At-Tagabun [64] : 4)

✅ *Fight for – Awakening* ✅
Human Inner Origin, Promise Keeping & Integrity, Grandness Prophetic Leadership, Humanity, Unconditional Love Awareness, Justice – Peace -Prosperity, Nature Awareness.

*Let’s Unleash Origin Al Haq Leader In You*
Living on Al Haq Values in Grand Divine Real World application

Lereng Gunung Gede
Kamis, 04 Januari 2018

Salam Allahu Robbi
To Love – To Give – To Care
Baginda Adam Muhammad Akbarnahu
_Human Al Haq True Self Resonance Navigator_
TS-CODE – Al Haq Leadership Intelligent Center