# MENAKAR MAKNA PIDATO PRABOWO INDONESIA AKAN HANCUR TAHUN 2030 #

03 Apr 2018



# MENAKAR MAKNA PIDATO PRABOWO INDONESIA AKAN HANCUR TAHUN 2030 #
_Yang diperlukan bukan Revolusi Mental, namun Revolusi Jati diri_

Assallamu alaikum warahmatulahi wabarakatuh
Salam Allahu Robbi
💎💝💞💗🙏💗💞💝💎

*Al Haq Inner Rahmatan Lil Alamin Movement*
⛔ NO ⛔
Crime, Hate Spech, Brutality, Againts Humanity, Vileness, Personal Harmness

“Pemimpin yang bermartabat akan menjaga martabat bangsanya agar tetap bermartabat dan dimulyakan oleh bangsa asing, bukan menjadi budak asing, namun sebagai mitra yang berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah”
B-AMA, Al Haq Scientific Wisdom

*Betulkah Indonesia hancur? *
Pidato politik Bapak Prabowo Subianto bahwa kemungkinan Indonesia akan hancur tahun 2030? yang merujuk dari buku fiksi karya ahli strategi Amerika Serikat Peter Warren Singer, GhostFleet

Mari kita simak pidato politik Prabowo Subianto yang sempat menguncang dunia politik Indonesia, video tersebut adalah cuplikan, lengkapnya bisa Anda ikuti di tautan https://youtu.be/hh-Gv2wi6yY.

Mari simak baik baik dari awal sampai akhir, bebaskan diri dari sikap judgmental.
Ikuti kerangka berpikir beliau, dan latar belakang beliau mengatakan hal tsb, apakah hanya sekedar mengutip dari novel fiksi atau sesuatu yang lebih jauh.

Fiksi timbul dari imajinasi.
Adanya pesawat diawali dari imajinasi,
Adanya lampu diawali dari imajinasi,

Saya dulu selama hampir 17 tahun sebagai Programmer dan kemudian Sistem Analis serta terakhir sebagai Sistem Desain aplikasi teknologi informasi.

Dari field saya tersebut (Teknologi Informasi) sudah selalu melibatkan imajinasi untuk memahami kebutuhan user dan hal ini sudah sejak dari inputnya seperti apa, prosesnya serta hasil akhir output yang diharapakan.
Belum lagi dinproses tersebut banyak sekali kembangan skenario yang diharapkan dan diperlukan.

*Imajinasi tidak ngawur, langsung ber imajinasi*, namun ada parameter sebagai fondasinya yang diperlukan sehingga imajinasi / prediksi itu terjadi.

*Business Forecasting dan Futurecasting*
Saya ingat tulisan saya mengenai Lesson from Baba Vanga (Nostradamus Abad ini), sebagai bagian dari seri tulisan saya mengenai analisis mereka yang telah mengguncang dunia, bisa Anda ikuti di tautan ini

# LESSON FROM BABA VANGA (NOSTRADAMUS DARI BALKAN) #

Dimana saya uraikan pula bahwa dunia bisnis juga mempunyai tehnik memprediksi sesuatu tersebut terjadi / meramalkan yaitu yang disebut Business Forecasting dan Future Casting.

*Forecasting* adalah proses analisis untuk memperkirakan masa depan dengan metode-metode tertentu dan mempertimbangkan segala variabel yang mungkin berpengaruh di dalamnya.

Forecasting merupakan suatu estimasi tentang hal-hal yang paling mungkin tejadi di masa mendatang berdasarkan eksplorasi dari masa lalu.

Forecasting juga merupakan bagian dari future research. Forecasting bersifat eksploratif dan berkaitan dengan apa yang mungkin terjadi di masa depan. Artinya setiap hal yang akan terjadi di masa depan tersebut tidak dapat dipengaruhi oleh siapapun.

*Business forecasting* adalah penerapan forecasting dalam dunia bisnis, dimana seorang individu mencoba mengetahui atau memprediksi hal-hal apa saja yang mungkin akan terjadi di masa depan tanpa mampu mempengaruhinya. Forecasting dalam business forecasting digunakan sebagai kemampuan untuk mengambil keputusan dalam bisnis.

*Futurecasting*
Seseorang hanya mampu membuat sebuah prediksi yang (hampir) akurat di dalam organisasi dimana dia terlibat secara langsung. Jika forecasting menganalisis berdasarkan data historis, maka futurecasting lebih mengarah pada trend potensial dimasa depan dan pengaruhnya terhadap forecasting.

Futurecasting adalah sebuah estimasi individu tentang bagaimana hendaknya masa depan itu terjadi. Di dalam futurecasting terdapat peran aktif individu melalui proses perencanaan. Seseorang akan melihat masa lalu untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Melalui proses analisa yang logis dari masa lalu, seseorang berusaha untuk mengkondisikan masa depan yang diinginkan. Tentunya dengan mempertimbangkan segala sesuatu yang mungkin dapat terjadi di masa depan, sebab semua estimasi harus mungkin (possible) untuk dilaksanakan.

*Ramalan / Prediksi Rasulullah*
Para Nabi dalam perjalanannya hidupnya juga mengeluarkan prediksi prediksi.

Nabi Muhammad sendiri banyak memberikan ramalan atau apa yang akan terjadi di masa depan.

Misal :
Rasul pernah berkata bahwa orang-orang akan mengkhianati Usman bin Affan RA saat ia menjadi pemimpin mereka.

Rasulullah SAW memberi petunjuk detail tentang siapa yang akan membunuh Ali bin abi Thalib RA, dan apa yang akan terjadi di masa depan. Bahkan Rasulullah SAW menunjuk siapa pembunuh itu. Ketika Ali RA ditanya orang-orang kenapa ia tidak membunuh saja orang yang dikabarkan akan membunuhnya itu, Ali RA menjawab, “Lalu siapa yang akan membunuhku kelak?”

Malam sebelum kejadian, Ali keluar lalu memandang langit, dan berkata, “Demi Allah, Ia (rasulallah SAW) tidak pernah mengatakan kebohongan, dan tak ada kebohongan yang dikatakan kepadanya.

”Esoknya, orang yang dikabarkan Rasulullah SAW itu benar-benar membunuh sayidiina Ali RA. Darah mengalir deras membuat jenggotnya berwarna merah. Tepat seperti apa yang diberitakan Rasulullah SAW.

Di suatu hadits, Rasulullah SAW pernah berkata bahwa di masa depan akan muncul berbagai golongan sempalan dari Islam yang jauh dari ajaran Islam. Beliau berkata bahwa “Akan muncul segolongan orang yang memperlakukan Ali, bagaikan orang Kristen memperlakukan Yesus.”

Hal ini kemudian menjadi nyata dengan munculnya kaum Syiah yang sangat mengagungkan Ali bin Abi Thalib RA. Seperti syiah Nusaria yang menuhankan Ali.

Orang Arab Badui akan Berlomba-lomba mendirikan bangunan Tinggi
Subhanallah, pekabaran Rasulullah SAW ini benar-benar terjadi di masa ini. Negara-negara arab berlomba-lomba mendirikan bangunan megah. Bahkan Dubai kini memiliki bangunan tertinggi di dunia bernama Burj Khalifa.

Dan masih banyak lagi yang disampaikan oleh Rasulullah tentang apa yang akan terjadi dimasa depan, seperti wilayah muslim akan dibagi2, munculnya nabi palsu, berkuasanya riba, munculnya Dajjal, banyaknya pembunuhan, jumlah umat Islam akan banyak seperti buih di lautan tapi begitu lemah, juga disampaikan bahwa Islam datang dalam keadaan asing dan nanti kelak di akhir zaman Islam akan kembali asing.

Coba amati uraian bapak Prabowo di video versi lengkap tersebut, beliau juga mengatakan ketika berpangkat Letkol juga telah melakukan semacam future casting / memprediksi bahwa Timor timur akan lepas 10 tahun kedepan (beranjak dari tahun kala itu) dan memang terbukti bukan?

Sebab future casting jika dilakukan dengan parameter yang tepat serta data data historis yang ada berikut asumsi asumsi yang akan terjadi atau yang tetap berikut intuisi (fokus pada imajinasi dan hal hal potensial yang akan terjadi), sehingga probability / kemungkinannya bisa mendekati 98%.

Maka
Saya rasa semua field kehidupan perlu imajinasi, dan melakukan suatu forecasting bukanlah suatu yang fiksi.
*Betul fiksi untuk masa sekarang, namun Riel untuk masa depan jika terjadi*.

“Imagination is everything.
It is the preview of life’s coming attraction”
Albert Einstein

“Imajinasi adalah segalanya. Ini adalah pratinjau daya tarik kehidupan yang akan datang”
Albert Einstein

Sangat jelas gamblang makna hakekat Indonesia hancur adalah bukan fisiknya, beliau menjelaskan dengan style beliau.

Saya memaknainya begini,
Secara fisik Indonesia akan bertumbuh menjadi negara maju apalagi tahun 2030, teknologi makin meningkat, kehidupan makin modern dsbnya.

Namun
Kemajuan tersebut tidak didukung dengan peningkatan kualitas jati diri bangsanya, karena memang adanya dugaan grand desain yang dilancarkan sedemikian rupa untuk menghancurkan bangsa ini, yaitu jati diri bangsa.

Jadi yang hancur bukan negara fisiknya, namun hakekat negara dan bangsanya.
Begitu saya memaknai pidato beliau yang beranjak dari buku fiksi Ghost Fleet.

Bagaimana menyikapinya?
Lihatlah yang ada sekarang, betulkah Revolusi mental berhasil?, bagaimana gerak laju dari sejak dicanangkan?
Survey membuktikan, kondisi lapangan berbicara.

Yang diperlukan bukan Revolusi mental namun Revolusi Jati diri.
Sebab mental tergantung dari Values of life manusia tersebut.
Dimana Values of life tidak selalu harmoni dengan nilai nilai luhur kemanusiaan.

Berbeda dengan Revolusi jati diri.
Jati diri adalah berangkat dari marwah alamiah bangsa manusia yang diciptakan oleh Tuhan Allah SWT sebagai khalifatullah fil ardh.
Maka
Sejatinya jati diri asli manusia itu murni dan harmoni dengan nilai nilai luhur kemanusiaan.

*Hubungan antar mental dengan jati diri adalah sebagai berikut*
Jati diri bukan mental, akan tetapi mental adalah bagian dari Jati diri
Maka
Jika diperbaiki mentalnya, belum tentu jati diri keseluruhan itu ikut menjadi baik
Namun
Jika Jati dirinya diperbaiki maka mentalnya otomatis menjadi baik.

Prediksi yang mengatakan tahun 2030 Indonesia akan hancur adalah suatu warning untuk Bangsa ini.

Warning bahwa Indonesia tampaknya ok, itu belum tentu ok.
Ok pembangunan fisik, belum tentu kualitas jati diri Bangsa itu ok.
*Ini merupakan bentuk pecut diri, instropeksi diri, jika kita cukup rendah hati dalam memaknai pidato tersebut.*

Oleh karenanya,
Mari kita berjuang untuk memperbaiki parameter prediksi forecasting bahwa tahun 2030 Indonesia akan hancur yang berfondasikan sendi sendi kualitas jati diri Bangsa, dimana tentunya tumbuh dari kualitas jati diri komponen setiap anak Bangsa.

Semoga kita selalu diberkahi dan diselamatkan oleh Tuhan Allah SWT.
“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ”Surat ke 13 Al Qur an, Ar Rad (Guruh) ayat 11

✅ *Fight for – Awakening* ✅
Human Inner Origin, Promise Keeping & Integrity, Grandness Prophetic Leadership, Humanity, Unconditional Love Awareness, Justice – Peace -Prosperity, Nature Awareness.

*Let’s Unleash Origin Al Haq Leader In You*
Living on Al Haq Values in Grand Divine Real World application
Zero Infinity Multi Universe As Sajdah

Membumikan kesadaran Iman kepada yang Ghaib
Membumikan ahlak Islam yang Humanis Islami.

Lereng Gunung Gede
Selasa, 3 April 2018
Salam Allahu Robbi
To Love – To Give – To Care
Baginda Adam Muhammad Akbarnahu
_Human Al Haq True Self Resonance Navigator_
TS-CODE – Al Haq Leadership Intelligent Center