KESELARASAN ANALISA

29 Jan 2014

Kedahsyatan hari ini “KESELARASAN ANALISA”
Quotes of the day “Ketika kita ingin mengkaji jahitan baju maka pakailah ilmu menjahit, ketika ingin mengkaji ilmu kimia maka pakailah ilmu kimia, jangan di bolak balik !, yang ada kebanyakan ahli menjahit membahas rumus kimia dengan benang jahitan dan ahli kimia memakai rumus kimia untuk membahas jahitan baju dan masing – masing merasa yakin itu analisa yang tepat !
Bahkan banyak yang membahas ilmu kimia organik dengan ilmu kimia kontemporer…walah kapan nyambungnya ? ” B-SAMA

Cara pandang kita terhadap sesuatu itu sesuai dengan posisi anak tangga mana kualitas value of life kita / tata nilai pribadi kita ?
Jika kita di anak tangga ke 3, ya sudah itulah kebenaran yang dipegang, jika di anak tangga 10 ..ya kebenaran di anak tangga 10 itulah yang dipegang ! dan seterusnya.

Permasalahannya adalah seyogyanya kita rendah hati, apabila kita tidak tahu atau pengetahuan kita terbatas di anak tangga tertentu ya membuka dirilah jangan kaku dan seakan – akan benar sendiri !

Yang lebih parah lagi kita tidak tahu ada berada di anak tangga mana sekarang kita berada ?, namun kaku seperti burung onta masukkan kepalannya dalam pasir !, tipe seperti ini bagaimana akan bertumbuh ?

Bukankah bagi mereka – mereka yang berada di anak tangga lebih tinggi bisa melihat mereka – mereka yang di anak tangga dibawahnya ?, dan bukankah point of view / rentang pandangnya lebih luas bagi mereka yang diatas ?, bukankah jika kita sudah berada di anak tangga 10 (misalnya), pasti sudah melalui anak tangga 1 s/d 9 !

Maka yuuk kita menjadi pribadi pembelajar, belajar yang mana ?, belajar yang meningkatkan diri…jangan belajar di refrensi yang itu – itu saja, maka pengetahuan kita juga yang itu – itu saja. Kita belajar dengan yang lebih meningkat..dengan begitu kita selalu menjadi pribadi yang bertumbuh !

Mari kita belajar dari alam, bukankah alam bertumbuh setiap saat ?, namun bukan yang itu – itu saja, justru menghasilkan sesuatu yang baru !
Bahkan software / perangkat lunak komputer tumbuh dengan versi – versi baru yang menyediakan perangkat – perangkat total baru dibandingkan versi sebelumnya !

Jadi…keputusan ada di kita, pilihan ada di kita…mau bertumbuh ke atas atau bertumbuh kesamping ?, bahkan banyak yang merasa tumbuh keatas namun sesungguhnya tumbuh ke samping !
Kelihatan dari mana ?, padahal retorikanya hebat !, ya kelihatan dari resonansi (getaran dan gelombang) kualitas alam jati dirinya masih di anak tangga yang sama !

Namun memang dipahami semuanya sesuai dan dipengaruhi oleh jarak tempuh perjalanan evolusinya, bukankah bagi mereka yang sudah melakukan perjalanan panjang lebih banyak mendulang pelajaran ?, sehingga kesiapan jati dirinya lebih dalam.
Yang parah itu bagi yang perjalanannya baru sebentar, taruhlah baru 1 km namun bersikap seakan – akan sudah berjalan ribuan km….wach – wach sangat disayangkan sekali.
Mereka – mereka ini tidak sadar, resonansi alam jati dirinya tidak bisa ditutupi dan resonansi jati dirinya berbicara banyak pada alam !

Padahal hukum kehidupan itu jelas, peningkatan kualitas itu hak semua pribadi, namun hak bagi pribadi yang mana ?, hak bagi pribadi yang rendah hati serta bersedia mengosongkan gelasnya dan selalu bertumbuh keatas, bukan kesamping !,maka alam akan menerima dengan suka cita !

Jika sikap kita sebaliknya, ya sudah berada di situ – situ saja, di tempat yang sama, sampai harus ber evolusi lagi…masih belum paham juga, ber evolusi lagi, masih belum paham juga, ya harus sampai ber ulang kali evolusi, baru dech paham !, nach baru dech kebuka dan mengerti jiwanya itu….oooooo…ternyata gitu ya..walah selama ini saya ngapain aja ?

SALAM KASIH DAN KEDAHSYATAN HIDUP
To Love To Care To Give
Navigator Eksekutif
Lembaga Indikator Resonansi Autentik Spiritual