MUSIBAH / BENCANA / PROBLEMATIKA / KEJADIAN

14 Feb 2014

Kedahsyatan hari ini “MUSIBAH / BENCANA / PROBLEMATIKA / KEJADIAN”
Quotes of the day “Sejatinya semua kejadian entah dari yang kecil sampai bencana tingkat nasional maupun tingkat dunia adalah serangkaian sebab dan akibat, maka kenapa kita hanya menilai dari sisi akibat?…..dengan begitu kita tidak pernah belajar” B-SAMA

SOLUSI
Hari ini saya dapat informasi bahwa ada sekelompok orang berusaha mengambil alat tertentu yang katanya bisa menghentikan bencana.
Ini boleh boleh saja….karena merupakan bentuk solusi untuk kemanusiaan.

Namun cobalah kita amati….mereka fokus pada akibat…bukan sebab !
Sejatinya saudaraku…..yang perlu kita pahami adalah banyak hal dalam kehidupan ini memang harus terjadi !
Mau diusahakan agar tidak terjadi juga…tetap terjadi !
Inilah bentuk dari Maha Adil Sang Maha dahsyat.

Jika kejadian sebab lingkup per orangan maka akibatnya juga lingkup perorangan….kelurahan…ya kelurahan…dstnya…pertanyaannya jika kesalahan yang sifatnya kolektif atau berjamaah di tingkat bangsa….maka akibatnya bencana di tingkat yang sama pula bukan?

Maka ketahuilah sesungguhya banyak yang sudah menawar untuk tidak terjadi, namun jika tidak terjadi mengakibatkan Maha Adil Tuhan tidak berjalan sebagaimana mestinya, gimana dong?…nanti kredibilitas Tuhan merosot !…ini logika sederhana saja.
Maka jika ada yang ingin menggagalkan sesuatu yang memang sudah mempunyai “SK” untuk terjadi, siapakah yang bisa menghalangi?

JIWA BESAR
Apapun yang terjadi dalam hidup dari sejak masalah kecil seperti kesandung batu sampai gunung meletus…itu semuanya ada skenarionya…maka kenapa kita tidak berjiwa besar dalam menghadapinya?
Jika mau ngumpet, menghalangi, menghindar, melimpahkan dll yang sifatnya tidak mau bertanggung jawab….maka paling tidak itu hanya menghambat sebentar…setelah itu tetap kita harus bertanggung jawab….

SOLUSI TERBAIK
Semua masalah ada solusinya.
Namun sekali lagi solusi itu bukan untuk menghindari tanggung jawab….solusi adalah untuk mengurangi dampak serta percepatan penyelesaian secara waktu.

Dengan begini ada 4 sikap yang agung kita wujudkan di lapangan kehidupan nyata dalam merespon masalah yang terjadi…yakni :
(1) Berserah diri dan iklash
(2) Tegar untuk tanggung jawab
(3) Belajar dari kejadian tersebut
(4) Berjuang dan berusaha baik rasional maupun spiritual.
Maka dengan begini adakah alasan Tuhan Allah Sang Maha Dahsyat untuk tidak menyegerakan hukum keadilan tersebut lebih cepat selesai dari waktunya !

Saudaraku mari kita berdoa bagi semua orang yg terkena bencana baik lingkup terbatas maupun nasional agar para pihak diberi jiwa besar, keiklashan, ketangguhan dalam menghadapinya, amin.

SALAM KASIH DAN KEDAHSYATAN HIDUP
To Love To Care To Give
Navigator Eksekutif
Lembaga Indikator Resonansi Autentik Spiritual