Nikmatnya Paku Kehidupan

07 Jan 2014

Ke Agungan hari ini “NIKMATNYA PAKU KEHIDUPAN”
Quotes of the day “Perubahan akan terjadi pada diri seseorang bukan karena sikapnya yang berubah positif, namun perubahan terjadi ketika seseorang sudah tidak bisa lagi menerima kondisinya saat ini, dan mampu belajar dengan baik darinya” B-SAMA

Alkisah ada seorang nelayan tua yang sedang duduk di depan gubuknya yang ditemani oleh seekor anjingnya yang setia.
Pada hari itu ada pengembara mampir di gubuknya, dan setelah beberapa menit bercengkerama ….tiba tiba anjing sang nelayan tua melolong yang sangat memilukan hati.
Ia tidak mengerti mengapa anjing itu melolong kesakitan.
Tak tahan menahan diri lantas dia bertanya pada nelayan tua tersebut “Pak, mengapa anjing Bapak melolong sedemikian sedihnya, apa yang terjadi dengannya?

Nelayan tersebut tersenyum dan menjawab “Oh, Bleki ndak apa apa, dia melolong karena berbaring di atas sebuah paku”.
Sebuah paku?, Kenapa dia tidak berdiri saja?”.
Nelayan itu sembari ketawa berkata “Pengembara, meskipun paku itu terasa sakit bagi si anjing, kesakitannya belum mencapai kesakitan yang benar benar menyakitkan sehingga membuatnya ingin langsung berdiri”.

Menarik ya?
Analogi ini sangat mirip dengan kebanyakan dari kita.
Kapan kira kira kita ambil keputusan untuk berubah?
Jarang kita mau berubah karena kita menyukainya, kita pada akhirnya melakukan perubahan karena TERKONDISIKAN memang HARUS berubah.

Motivator terhebat bukan dari buku, atau inspirasi motivator kondang….ini biasanya numpang lewat saja….justru motivator yang sangat hebat adalah paku kehidupan yang langsung menancap di kehidupan kita yang membuat kita tersakiti yang amat sangat, dibanting, dilecehkan, dihina, diinjak, habis habis an, dijauhi, ditinggal, dianggap tidak ada…dsbnya.

Dengan begitu kita akan bangkit dari zona nyaman kita….karena zonanya sudah tidak nyaman….maka jika kita bisa belajar karenanya membuat kita mengambil keputusan untuk berubah.

Perlu diingat kondisi tidak akan berubah, jika kita tidak mengambil tindakan untuk berubah. Sebaiknya jangan menunggu sampai semuaya hancur baru kita ingin berubah, bisa saja pada saat itu mungkin semuanya sudab terlambat.

Karena banyak dari kita kerjanya mengeluh, mengeluh dan mengeluh mengenai kehidupannya…sampai semua mimpi mimpinya tinggal kenangan.

Banyak dari kita merasa tidak bahagia namun belum sampai terdesak untuk mengubah hidup kita.
Banyak dari kita harus didera habis habis an sebagai bentuk pecut kehidupan untuk terhenyak dari mimpi yang menina bobok kan hidupnya seperti perangkap jaring laba – laba yang mematikan.

Pada akhirnya ada dua pilihan untuk kita, yaitu tetap merasakan kesakitan dipaku kehidupan dan terus mengeluh atau bangkit dan mengubah kenyataan hidup. The Choice is yours.

Dan bangkit maknanya sebaiknya total….lengkap menyeluruh bukan hanya kualitas emosi rasional namun kualitas jati diri spiritual kita…maka sukses hakiki akan menanti Anda denga suka cita.

Maka sekali lagi apapun kondisi hidup kita saat ini, apakah kita bersiap untuk berubah saat ini atau Anda masih menunggu ….menunggu …dan menunggu.
Jika seperti itu pilihannya maka mari kita berfokus pada hukuman yang akan Anda terima pada masa mendatang jika tidak mengambil tindakan berubah sekarang.

Banyak contoh bahwa mereka mereka yang tadinya habis habis an, dan bangkit menjadi juara,
“from nothing to something”
“from nobody to somebody”
“from somebody to Greatness”
“from Greatness to Grandness”

Jiwa seorang juara adalah mereka yang mampu untuk mengalahkan dirinya sendiri dan mereka yang tidak hidup untuk dirinya sendiri…sejatinya juara sejati hidup bagi kehidupan, hidup bagi sesama dan alam.

Mudah mudahan tulisan terbatas ini dapat mengugah kita semua untuk segera bangkit menjadi pemenang kehidupan seperti yang telah diamanatkan oleh Tuhan Allah Sang Maha Dahsyat kepada bangsa manusia.

Salam kasih dan ke Agungan hidup
Gerakan Membumikan ke Agungan Jati diri
Gen Ores Creator and Curator
Navigator Eksekutif Lembaga Indikator Resonansi Autentik Spiritual
Trainers The Next Transpersonal Study School
Counselor & Therapist at Psycho Transpersonal Healing Clinic

Sumbangsih untuk alam Syuwartaina, bangsa manusia bumi galaksi Bima Sakti
Semangat berbagi untuk ke Agungan hidup perspektif kecerdasan resonansi  jati diri.
Amabilidad es el portador de la paz !
To Love- To Care – To Give